oleh

Bacawalkot Harus Fokus Sosialisasi untuk Rebut Rekomendasi

Cirebontrust.com – Bakal calon wali kota (Bacawakot) Cirebon dari Partai Gerindra, Ali Rachman memuji langkah yang dilakukan Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, H. Eman Sulaeman untuk bergabung dengan Koalisi Cirebon Maju (KCM).

“Masuknya Gerindra dalam KCM merupakan langkah tepat dan cerdas yang dilakukan Ketua DPC H. Eman Sulaeman,” ujar Ali Rachman saat menghadiri acara Jalan Santai memperingati HUT FKKPI ke-39 dan HUT TNI ke-72 di Asrama TNI AD, Cigendeng, Kesambi, Kota Cirebon. Minggu (08/10).

Dikatakan Ali Rachman, Partai Gerindra saat ini tidak bisa mengusung calon wali kota atau wakil wali kota sendiri, karena jumlah kursi di parlemen tidak memenuhi syarat threshold sebanyak tujuh kursi. Artinya, Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain yang mempunyai visi dan misi yang sama.

Terkait pengusungan petahana Nasrudin Azis sebagai calon walikota, baginya tidak jadi masalah sebab kondisi tersebut masih cair dan masih bisa berubah. Sebagai bacawalkot yang diusung Gerindra, dirinya akan mengikuti mekanisme partai karena koalisi menjadi domain partai.

“Hal terpenting bagi bacawalkot adalah harus tetap fokus melakukan sosialisasi untuk merebut rekomendasi dari DPP Gerindra,” katanya.

Ali mengungkapkan, berdasarkan informasi, rekomendasi akan keluar pada Oktober ini. Namun terkait kapan dan kepada siapa rekomendasi itu dijatuhkan, ia tidak mengetahui pasti.

Namun, jika diberi amanah rekomendasi itu turun kepada dirinya, Ali bersama kader Gerinda DPC Kota Cirebon dan Timses Singa Laut, akan berlari mengejar ketertinggalan, baik melakukan pemanasan mesin partai hingga tingkat RT maupun komunikasi politik di KCM dan lintas partai.

Persiapan menuju Pilwalkot Cirebon yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 menurutnya bukan waktu panjang. Bahkan terlalu singkat karena persiapan yang dilakukan harus intens, masif, terstruktural dan solid.

BACA JUGA:   PAM Tirta Giri Nata Ingin Penyesuaian Tarif, Begini Tanggapan DPRD Kota Cirebon

Untuk itu, imbuhnya, hingga saat ini ia dan tim terus menggelar sosialisasi dengan melakukan kegiatan-kegiatan di tingkat RW se-Kota Cirebon.

“Menghadiri dan ikut mendukung kegiatan Jalan Santai FKKPI ini juga sebagai perkenalan diri dan mohon dukungan serta doa dari keluarga besar FKPPI Kota Cirebon,” pungkas Ali. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed