oleh

Asyik…, Besok Presiden Jokowi Bagikan Sepeda di Haul Ponpes Buntet

Cirebontrust.com – Ada hal unik yang sudah menjadi ciri khas Presiden Jokowi ketika melakukan kunjungan ke sejumlah daerah. Hal unik tersebut adalah pembagian sepeda untuk setiap warga yang bisa menjawab pertanyaannya.

Hal itulah yang sepertinya akan dilakukan Presiden RI ke-7, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, pada Kamis (13/04) besok.

Saat ini, sedikitnya tiga belas sepeda sudah terparkir di pondok pesantren yang terbesar di Pulau Jawa ini. Rencananya, sepeda tersebut akan dibagikan Jokowi ke masyarakat yang hadir, tentunya dengan syarat menjawab pertanyaan yang dilayangkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Tiga belas sepeda sudah siap. Tiga diantaranya didatangkan langsung dari Istana. Tapi saat ini belum tiba. Yang sudah siap baru sepuluh,” ungkap Muhammad Anas, Ketua Panitia Haul Buntet Pesantren, Rabu (13/04).

Sepuluh sepeda yang sudah berada di kantor Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren, berjenis sepeda gunung dan sepeda keranjang‎. Namun panitia belum bisa memastikan, apakah Jokowi akan membagikan semua sepeda itu dengan menjawab pertanyaannya terlebih dahulu, atau tidak.

“Yang pasti, semuanya akan dibagikan,” kata Anas. (Riky Sonia)

Komentar

News Feed