oleh

Apa Kabar Pembangunan Gedung Setda Delapan Lantai?

CIREBON (CT) – Pembangunan megaproyek gedung sekretariat daerah (Setda) Kota Cirebon yang rencananya akan dibuat delapan lantai terus bergulir. Pembangunan yang ditaksir menghabiskan anggaran puluhan miliar tersebut kini sudah selesai ditahap lelang analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Diketahui, perusahaan asal Bandung yang masih dirahasiakan namanya, berhasil menjadi pihak yang akan menyelenggarakan Amdal dalam pembangunan gedung yang sempat mendapat kecaman keras tersebut.

“Nantinya yang akan menyelenggarakan amdal di pembangunan gedung ini ada perusahaan dari Bandung,” terang Kepala Bagian Perlengkapan dan Keuangan, Pemkot Cirebon, Kadini.

Adapun di akhir bulan ini, lanjut Kadini, Pemkot Cirebon, melalui KP2LN akan dilaksanakan penghapusan gedung setda yang lama dan dirubah menjadi konsep gedung setda yang baru.

“Prosesnya lancar, saya gak tau siapa nanti yang bakal melaksanakan penghapusan gedung, yang jelas stakeholdernya KP2LN,” terang Kadini.

Ia pun berharap pembangunan gedung yang diwacanakan akan menjadi pusat pemerintahan Kota Cirebon tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Semoga gak ada hambatan apa-apa,” tutup Kadini. (Wilda)

BACA JUGA:   Mayat Laki-Laki Ditemukan Tergeletak di Pasar Burung

Komentar

News Feed