oleh

Antisipasi Banjir saat Musim Hujan, Warga Desa Muara Bersihkan Sungai

Cirebontrust.com – Dalam rangka mengantisipasi dampak musim penghujan, komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sungai (MPLS), Anak Remaja Pinggir Kali (Repikal) Karang Sambung, dan pemerintah Desa Muara beserta masyarakat di Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon melakukan bersih-bersih sungai.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir, serta menjaga kesehatan lingkungan bagi masyarakat yang ada di wilayah Desa Muara, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

Aksi sadar lingkungan tersebut dipimpin Camat Suranenggala, bekerjasama dengan komunitas masyarakat peduli lingkungan dan pemerintah Desa Muara juga masyarakat setempat.

“Kalau yang namanya sungai harus mengalir, jangan dikotori oleh tumpuhkan sampah. Sehingga jika air mengalir tidak akan terjadi banjir. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tahu bahwa sungai itu harus bersih, tidak kotor, apalagi sekarang musim hujan,” ujar Camat Suranenggala, Dra. Indra Fitriani kepada Cirebontrust.com.

Melalui kegiatan tersebut, diharapakan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Suranenggala agar sadar lingkungan, sehingga bisa mengantisipasi banjir saat musim penghujan datang. (Sukirno)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed