oleh

Anniversary ke-9, Komunitas Motor MCBC Santuni Anak Yatim

Majalengkatrust.com – Komunitas Motor CB Club (MCBC) dengan menggandeng Kepolisian Polsek Jatitujuh, menyantuni anak yatim dan orang tua jompo, di anniversary ke-9, yang digelar di Blok Senen Rt. 01/01 Desa/Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.

Club MCBC merupakan komunitas motor yang tergabung para motor CB Jaman Dulu (Jadul) dengan mempuyai sekitar 82 anggota. Walaupun saat ini tengah merayakan anniversary, mereka tetap pada tujuan utamanya, dengan tidak berhura hura tetapi mengadakan acara bakti sosial dengan menyantuni puluhan anak yatim dan orang tua jompo.

Menurut Endang, selaku Ketua MCBC, di hari ulang tahunnya ke-9, kini tetap memegang teguh jiwa sosial dan kemanusiaan, menyantuni puluhan anak yatim dan orang tua jompo dan pihaknya ingin memberikan manfaat buat anak yatim dan orang tua jompo maupun masyarakat yang tidak mampu.

“Inti acara ini adalah sosial seperti santuni anak yatim dari pada hura hura yang tidak berguna dan disinilah yang menurut saya berguna seperti santunan anak yatim ini,”kata Endang, yang diamini Didin, sebagai sesepuhnya, yang juga sekaligus pendiri sanggar seni musik bambu tersebut, Minggu (05/03).

Dikatakan dia, di anniversarynya itu, MCBC mengundang 34 anak yatim dan orang tua jompo, dengan menggandeng Polsek Jatitujuh. Sementara itu, menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan club motor MCBC tersebut.

Kapolsek mengingatkan, kepada seluruh member atau anggota MCBC, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya dan tidak arogan saat di jalan apalagi ketika touring. Taati safety riding. “Kami harap komunitas motor ini, bisa dijadikan contoh bagi para pengendara lainnya dan jadikan MCBC sebagai pelopor keselamatan dan mematuhi praturan lalu lintas,” imbaunya.

BACA JUGA:   Seluruh PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada member atau para anggota MCBC, diacara ini semoga tidak hanya sekedar kumpul belaka, melainkan di sini sudah di ibaratkan sebagai keluarga kecil yang punya manfaat besar. “Semoga kegiatan ini bisa kita lakukan setiap tahunnya, sehingga kita bisa saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan,” tukas dia. (Abduh)

Komentar

News Feed