oleh

Anniversary 4th LKBH BIBIT: Pemberantasan Korupsi di Kabupaten Cirebon Perlu Keseriusan Penegak Hukum

CIREBON (CT) – Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum (LKBH) BIBIT, menggelar Anniversary 4th, di Hotel Tiga Intan, Rabu (31/12), Desa Rawaurip Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. Hadir dalam acara ulang tahun tersebut puluhan pimpinan Lembaga Swadaya Masyakaat (LSM), tokoh masyarakat, Kepala Desa Rawaurip, Camat dan Kapolsek Pangenan, serta sejumlah praktisi hukum dan advokat se-Kabupaten Cirebon.

Anniversary LKBH BIBIT 4th, merupakan momen ulang tahun sekaligus refleksi peran LKBH BIBIT turut andil dalam upaya penegakkan hukum di Kabupaten Cirebon. Pendiri sekaligus Direktur LKBH BIBIT, Qorib Magelung Sakti mengaku keberadaan LKBH BIBIT selama empat tahun ini telah banyak memberikan sumbangsih bagi upaya penegakkan hukum di Cirebon.

“Sejauh ini, kami mengkampanyekan kepada masyarakat untuk sadar hukum, termasuk melakukan pendampingan terhadap mereka yang tersangkut kasus hukum, dan merasa diperlakukan tidak adil. Pelatihan dan pembinaan masalah hukum terhadap para pemuda karang taruna di wilayah Cirebon Timur, juga kerap kita lakukan,” Kata Direktur LKBH BIBIT, Qorib Magelung Sakti.

Indonesia Corruption Watch (ICW) yang merilis Kabupaten Cirebon sebagai daerah paling rawan korupsi ke dua se-Indonesia, menjadi tamparan pedas bagi para penegakkan hukum di Kabupaten Cirebon. “Perlu kebersamaan dan keseriusan semua pihak terutama penegak hukum untuk membabaskan Cirebon dari prektek korupsi,” tambah Qorib.

Wagi, Ketua LSM Peduli Pribumi Cirebon, mengapresiasi peran LKBH BIBIT yang selama ini menjadi relasi LSM di Cirebon, dalam upaya mengontrol berbagai kebijakan atau produk hukum di Kebupaten Cirebon. “Selama ini kita sinergi, dan sebagai warga pribumi kita harus bebaskan Cirebon dari pesoalan korupsi,” katanya.

Aniversary 4th LKBH BIBIT diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Pangenan, AKP Jufrini didampingi Camat dan sejumlah pimpinan LSM. “Mudah-mudahan LKBH BIBIT bisa bekerjasama turut berperan menciptakan Kabupaten Cirebon yang lebih kondusif,” kata Jufrini usai meberikan ucapan selamat kepada Direktur LKBH BIBIT Qorib Magelung Sakti. (CT-127)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed