oleh

Alumni 1993 SPP-SPMA Cirebon Sepakat Buka Usaha Bersama Berbasis Koperasi

CIREBON (CT) – Alumni SPP-SPMA Cirebon lulusan tahun 1993 sepakat bakal membentuk usaha bersama dalam upaya mengembangkan usaha pribadi setiap alumni.

Kesepatakan itu disetujui bersama oleh setiap alumni dalam perbincangan saat digelarnya halal bi halal yang sekaligus diisi kegiatan reuni akbar.

Menurut ketua panitia pelaksana, Subagja reuni alumni SPP-SPMA Cirebon yang baru bisa dilaksanakan sekitar 22 tahun setelah kelulusan angkatan 1993, merupakan awal langkah terjalinnya tali silaturahmi setiap alumni.

“Minimal, sekarang bisa mengingatkan kalau kita pernah bersama berjuang menimbah ilmu di satu sekolah yakni SPP-SPMA. Saat ini, juga mengingatkan kembali jika dari teman kita malah sedikit lupa di antara teman,” katanya.

Sementara terkait usaha bersama yang bakal dibangun, direncanakan akan dibentuk usaha berbasis koperasi yang akan membantu usaha pribadi setiap alumni SPP-SPMA Cirebon.

“Saya kira jika ke depan bisa membentuk usaha koperasi, jelas bukan saja memberikan sharing usaha dengan angkatan 1993 saja, melainkan bisa seluruh alumni bisa menjadi anggota koperasi itu,” sqmbung Sanaji, yang memberikan sarannya.

Hal senada disampaikan alumni lainnya, Taufik, Sujana, Junaedi dan alumni lainnya yang menyampaikan setujunya dalam membentuk usaha bersama berbasis koperasi.

Rencana itu juga, bakal dimatangkan pembahasannya oleh panitia yang sudah dipercaya dalam menindaklanjuti hasil obrolan yang menjadi pembahasan dalam reuni akbar yang baru satu kali digelsr itu.

“Kita juga akan menggelar kegiatan serupa yakni reuni di tahun 2018 di rumah temen kita, Ibu Isye di Desa Lurah. Kami berharap, kita semua diberikan kesehatan dan bisa bertemu dalam acara reuni seperti ini,” jelas Subhan pembawa acara dalam reuni akbar, Kamis (07/07).

Usai acara reuni, digelar ramah-tamah dan berfoto bersama semua alumni yang hadir dalam kegiatan itu. Setelah dititup oleh pembawa acara dengan pembacaan doa bersama. (Asna)

Komentar

News Feed