oleh

Alumni Dukung Kebijakan YPSGJ-UGJ

Citrust.id – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) yang kini disingkat UGJ berdiri sejak 60 tahun lalu. UGJ telah melahirkan puluhan ribu alumni yang berkiprah di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah AKBP (Purn) H. Mahyudin, SH, M.Si.

Mahyudin mengatakan, dirinya bangga terhadap perkembangan Kota Cirebon yang memiliki banyak perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, termasuk di antaranya UGJ.

“UGJ yang berdiri sejak 60 tahun lalu telah meluluskan ribuan alumni. Saya alumni Fakultas Hukum UGJ angkatan 1986. Lulus tahun 1993,” ujarnya, Minggu (31/1).

Mahyudin juga merasa bangga terhadap perkembangan sarana dan prasarana UGJ. Dibandingkan dahulu, kini UGJ memiliki banyak fakultas, salah satunya Fakultas Kedokteran.

“Bukan berarti mengesampingkan fakultas lain. Dengan adanya Fakultas Kedokteran, masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Cirebon dan sekitarnya jadi tahu, bahwa keberadaan UGJ sudah bagus,” katanya.

Mahyudin menambahkan, dirinya sependapat dengan penyataan yang disampaikan salah satu alumni yang juga Ketua Ikatan Alumni UGJ, Nasori Ibnu Affan.

“Saya sependapat dengan beliau. Saya pun mendukung kebijakan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) dan UGJ. Namun, terkait hibah dan segala macam, itu bukan ranah saya. Kecuali yayasan atau universitas memberikan kuasa hukum kepada alumni yang notabene banyak advokat andal,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed