oleh

Aldi, Siswa Satu-satunya di Kelas 4 SDN 3 Pakusamben Bertekad Terus Lanjutkan Sekolah

CIREBON (CT) – Muhamad Aldi (11) siswa SDN 3 Pakusamben, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, yang belajar di sekolahnya hanya seorang diri merasa bahagia untuk terus belajar. Perlu diketahui, Aldi adalah siswa satu-satunya di kelas 4 SDN 3 Pakusamben, pasalnya keadaan sekolah tersebut baik fisik maupun lingkungannya sangat memprihatinkan, sehingga warga enggan menyekolahkan anaknya di tempat tersebut.

Awalnya Aldi tidak sendiri, disaat kelas 1 ada 20 siswa, hingga naik ke kelas 2, jumlah siswa masih tetap, kemudian, ketika naik ke kelas 3, banyak siswa yang keluar sehingga hanya tersisa 2 siswa dan terakhir kelas 4 tinggalah Aldi sendirian.

Saat di temui CT, Selasa (25/11) Aldi merasa senang walaupun di kelas sendirian dan dirinya bertekad akan terus bersekolah sampai selesai.
“Aku gak mau pindah, walaupun sendiri aku betah dan bertekad sampai selesai,” ujarnya Aldi.

Aldi yang bercita – cita menjadi guru itu, terbilang rajin dan pintar, pasalnya disaat teman – temannya satu persatu pindah, Aldi tetap bersekolah walaupun sampai sendirian. dan Aldi sangat menyukai mata pelajaran Bahasa Indonesia, karena mudah menulisnya.

“Aku suka pelajaran Bahasa Indonesia, karena gampang nulisnya,” pungkasnya.

Aldi berharap sekolah tersebut tidak di tutup, karena banyak teman – temannya yang masih membutuhkan sekolah tersebut. (CT-127)

BACA JUGA:   Peserta Pelatihan Batik Pewarna Alam Gagas Motif Virus Corona

Komentar

News Feed