oleh

Akui Belum Dapat Solusi Masalah PKL Alun-alun, Nasrudin Azis Minta Warga Mengerti

CIREBON (CT) – Walikota Cirebon, Nasrudin Azis mengaku belum mendapatkan solusi pasti dari melubernya pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun Kejaksan yang meluber hingga ke badan Jalan Kartini dan Siliwangi yang merupakan zona merah bagi PKL.

Azis pun mengharapkan agar semu pihak mau mengerti dengan karut marutnya persoalan ini. Ia juga berharap masyarakat ikut menyumbang ide, bagaimana penataan PKL Alun-alun yang baik dan tak merusah estetika kota.

“Harus saling mengerti saja, karena kami belum mempersiapkan solusinya. Tapi, konteks saling mengerti itu ya harus ke arah yang positif,” paparnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Energi dan Sumber Daya Mineral (DPUESDM) Kota Cirebon, Yoyon Indrayana mengakui, solusi lahan yang terdiri dari saluran air di antara alun-alun dan lahan eks-Grnd Hotel Siliwangi hanyalah solusi sementara. Meski, Disperindagkop UMKM tengah yakin bahwa lahan tersebut merupakan tempat terbaik bagi para PKL.

“Itu saluran air ditutup gak apa-apa, kalau mau dibangun pun gak apa-apa. Asal tendanya bisa bongkar pasang. Kita di sana hanya membuat desainnya. Pelaksanaannya kan kita tidak tahu di mana,” ungkapnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Kawasan Kanoman dan Bendakerep Bakal Ditata Jadi Kampung Wisata

Komentar

News Feed