oleh

Nasdem Perkuat Struktur Pengurus untuk Hadapi Pileg dan Pilkada

Citrust.id – DPD Partai Nasdem Jawa Barat mulai mempersiapkan kader untuk menjadi calon anggota legislatif di semua tingkatan, baik kota/kabupaten, provinsi maupun pusat.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Jabar, Saan Mustopa mengatakan, untuk meraih capaian target tujuh kursi di DPRD Kota Cirebon memerlukan penguatan struktur. Baik tingkat DPC hingga DPRT.

“Apabila semua tingkatan struktur terbentuk, khususnya di Kota Cirebon maka akan lebih menguatkan Partai Nasdem Kota Cirebon,” kata Saan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Kamis (29/4) di salah satu hotel di Jl Tentara Pelajar Kota Cirebon.

Soal pembentukan struktur ini, Saan memberi waktu hingga ulang tahun Partai Nasdem yang jatuh pada November mendatang. “Kita percepat penyelesaian pembentukan struktur di semua tingkatan,” tegasnya.

Hingga saat ini, lanjut Saan, DPD Partai Nasdem Jabar sudah merekrut calon anggota legislatif tingkat kota/kabupaten, provinsi dan RI. “Sekarang sudah hampir mencapai 40 persen calon anggota legislatif dijaring,” ungkap Saan.

Sedangkan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cirebon, Saan sudah menetapkan Eti Herawati untuk maju. “Untuk pilkada kita sudah siapkan kader terbaik, yakni Eti Herawati yang saat ini menjabat wakil walikota Cirebon,” jelasnya.

Menanggapi target DPW Partai Nasdem Jabar, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Eti Herawati menjelaskan, bahwa untuk mencapai semua terget yang ditetapkan, pembentukan struktur sangat diutamakan.

“Pembentukan semua kepengurusan harus segera. Kemudian upaya memberikan pendidikan politik juga harus ada untuk kebutuhan di tahun 2024,” kata Eti.

Eti mengakui, target tujuh kursi untuk legislatif tidak mudah meskipun saat ini sudah ada modal empat kursi di DPRD Kota Cirebon. Diperlukan kerjasama semua kader.

“Periode sekarang empat kursi, untuk mencapai tujuh kursi di DPRD memang sulit, tapi target ini menjadi semangat kader Partai Nasdem Kota Cirebon,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed