oleh

Akses KRK Tertutup Lonsor, BPBD Kuningan Lakukan Evakuasi

KUNINGAN (CT) – Peristiwa longsor yang membuat tertutupnya akses kebon raya kuningan (KRK), di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahn, sejak beberapa waktu lalu. Tidak mematahkan semangat petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan dalam melakukan evakuasi material lumpur di jalur menuju objek wisata tersebut.

Sejumlah petugas BPBD terlihat sibuk melakukan pembersihan urugan tanah lonsor demngan alat seadanya. “Iya kang, sebelum datan alat berat. Kami lakukan perbaikan akses jalan ini pakai alat manual dan seadanya,” kata Yayat salah seorang petugas BPBD Kab. Kuningan, Senin (22/02).

Dia menceritakan, musibah tanah longsor diakibatkan adanya curah hujan deras yang mengguyur wilayah Kuningan utara atau persis kawasan Kebun Raya Kuningan (KRK) di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan.

“Diperkirakan, matrial tanah dari bukit setinggi 30 meter amblas dan menutup jalan sepanjang 65 meter,” katanya.

Selain petugas BPBD, kata Yayat pihaknya juga mendapat dukungan dan dibantu aparat dari kepolisian dan TNI, turun langsung membantu proses evakuasi.

‚ÄúTindakan evakuasi mungkin akan dilakukan pada waktu berikutnya, soalnya hujan kembali turun,” kata Yayat di lokasi. (Ipay)

BACA JUGA:   Puluhan Wartawan Kuningan Ikuti UKW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed