oleh

AKBP Indra Jafar: Keterlibatan Pelajar dalam HUT RI Menjadikan Generasi yang Kuat

CIREBON (CT) – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Indra Jafar mengungkapkan kehadiran atau keterlibatan pelajar dalam pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 sebagai sebuah upaya dibukanya kesempatan kepada gerasi muda untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia semakin kuat dan maju.

Seperti ratusan pelajar dari berbagai tingkatan yang mengikuti jalannya upacara HUT Kemerdekaan RI yang digelar di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (17/08).

“Momen kemerdekaan yang setiap tahun diperingati ini sebagai upaya mengingat kembali semangat perjuangan yang dilakukan oleh pendahulu kita. Maka dari itu berkontribusilah sesuai dengan bidangnya masing-masing dan hindari kegiatan-kegiatan negatif seperti geng motor, narkoba dan tawuran,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Suharma Zunam bahwa generasi muda sekarang sedang mengalami gejala serba instan. Dikatakannya, dirinya sangat prihatin kepada pemuda yang tidak menghargai sebuah proses.

“Mengapa membutuhkan proses, karena makna terdalam dari peringatan kemerdekaan itu sendiri ialah terbebasan dari sebuah belenggu. Nah bila sekarang penjajah sudah tidak ada, maka belenggunya berupa kemiskinan, kesejahteraan, sosial,” tegasnya. (Roy)

BACA JUGA:   Keren, e-Warong Mapan Bersama Terbaik di Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed