oleh

Ada JKN-KIS, Pasangan Ini Tak Khawatirkan Biaya Persalinan Anak Pertama

Citrust.id – Kehamilan merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu bagi pasangan yang sudah menikah. Apalagi kehamilan anak pertama. Pasangan suami istri akan sangat berhati-hati dalam setiap penanganan terhadap kondisi kehamilannya tersebut.

Hal itu dirasakan Adhyaksa Yoseph (30 tahun) dan Ayu Apriliani (27 tahun). Mereka merupakan peserta JKN-KIS segmentasi Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU). Adhyaksa Yoseph saat ini bekerja sebagai penyiar radio swasta di Cirebon.

Ketika ditemui setelah melakukan kontrol kehamilan, Adhyaksa Yoseph dan Ayu Apriliani mengungkapkan pengalaman menggunakan kartu JKN-KIS yang mereka miliki.

“Saya sudah daftar JKN-KIS dari tahun 2015. Waktu itu, saya didaftarkan oleh perusahaan. Demikian juga istri saya. Setelah istri saya keluar kerja, kepesertaannya dijadikan satu dengan saya,” jelas Adhyaksa, Rabu (26/6/2019).

Selama proses kehamilan anak pertamanya tersebut, Ayu Apriliani kerap mendapatkan pelayanan kesehatan fasilitas kesehatan. Selama beberapa bulan terakhir, ia mendapat rujukan untuk melakukan kontrol di Rumah Sakit Pelabuhan, Kota Cirebon.

Adhyaksa Yoseph dan Ayu Apriliani merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit mitra BPJS Kesehatan itu. Menurut mereka, pelayanan dokter dan perawat di Rumah Sakit Pelabuhan Kota Cirebon sangat baik dan ramah.

“Sebulan sekali kontrol di Rumah Sakit Pelabuhan Kota Cirebon. Mudah-mudahan lancar sampai proses persalinan nanti,” ungkap Ayu Apriliani.

Adhyaksa Yoseph juga mengungkapkan pengalaman orang tuanya menggunakan kartu JKN-KIS. Ketika ibunya mengalami sakit lambung, biaya perawatannya ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan.

Adhyaksa Yoseph dan Ayu Apriliani merasa puas dengan pelayanan yang diterima. Mereka berharap, Program JKN-KIS terus berlanjut karena sangat membantu peserta yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah, puas dengan Program JKN-KIS. Sangat membantu,” ujar mereka. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed