oleh

250 Mahasiswa Indonesia Dikirim untuk Studi ke Prancis

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Dubes Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste Corinne Breuzé mengatakan, bahwa pada tahun ajaran 2016 kali ini lebih dari 250 mahasiswa Indonesia siap berangkat ke Prancis untuk menempuh pendidikan tinggi unggulan.

Setiap tahun Kedubes Prancis di Indonesia mencatat semakin beragamnya tingkat pendidikan yang akan ditempuh yaitu pendidikan Licence (S1), Master (S2) dan Doctorat (S3) dan semakin beragamnya pilihan ranah studi; sastra, pendidikan bahasa Perancis, geografi, ilmu politik, hukum, sosiologi, psikologi, ekonomi, komunikasi, sinema, arsitektur, pariwisata, perhotelan dan restorasi, fashion dan desain.

Pilihan studi tersebut dikatakan mencerminkan intensifikasi kerjasama kedua belah negara yaitu secara umum dalam bidang politik, ekonomi, kolaborasi ilmiah dan kebudayaan. Kerjasama pendidikan dan antaruniversitas memegang peran penting dalam diplomasi Perancis dan Indonesia dan kini tercatat 120 perjanjian kerjasama antara universitas di Indonesia dan universitas di Prancis. (Net/CT)

BACA JUGA:   Jelang Tutup 2019, Serapan Belanja Langsung dalam APBD Masih Lesu

Komentar

News Feed