oleh

2016 Kebanjiran Investor, Investasi di Jabar Potensial

BANDUNG (CT) – Sepanjang Januari 2016, investor lokal di Indonesia bertambah sampai 9.754 orang. Dari jumlah itu, 19,1 persen di antaranya merupakan investor asal Jawa Barat.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bandung,  Hari Mulyono menyatakan, jumlah itu membuat investor asal Jawa Barat kini mencapai 15,8 persen dari total investor di negeri ini.

“Untuk  nilai investasi Jawa Barat pun cukup bagus.  Kita akan maksimalkan potensi yang ada di Jawa Barat untuk menambah jumlah masyarakat yang berinvestasi di bursa,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (2/2).

Menurut Hari, Jawa Barat memiliki potensi yang besar.  Namun hingga saat ini pemahaman masyarakat terhadap bursa masih lemah, sehingga jumlah masyarakat Jawa Barat yang berinvestasi  masih kecil.

“Pemahaman ini yang harus ditingkatkan.  Makanya kita mengandung lembaga pendidikan seperti perguruan tinggi dengan target mahasiswa.  Dengan demikian diharapkan mahasiswa ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar,” tutur Hari. (Hanum)

BACA JUGA:   Satpol PP Ungkap Alasan Yustisi Rutin PKL di Ruas Jalan KTL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed