oleh

BP4D Sampaikan RPJMD Kota Cirebon Periode 2018-2023

Citrust.id – Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon menyampaikan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cirebon periode tahun 2018-2023.

RPJMD antara lain membahas peningkatan dari sektor pariwisata dengan target dua juta wisatawan dan mewujudkan visi dan misi Kota Cirebon, yakni Cirebon bersih, tertib dan hijau.

Kepala BP4D Kota Cirebon, Arif Kurniawan mengatakan, sebelum penyampaian RPJMD, pihaknya sudah dilaksanakan konsultasi publik pada 16-17 Januari kemarin.

“Maksudnya adalah untuk disepakati supaya kami juga dapat masukan dari DPRD,” ungkap Arif, Selasa (22/1/2019).

Nantinya, sebelum tanggal 1 Februari 2019 nota kesepakatan diharapkan sudah rampung disetujui guna diserahkan kepada gubernur untuk di disinkronisasikan dengan RPJMD Jawa Barat.

“Setelah penyepakatan dengan DPRD setempat, kami masukan dan kirimkan semuanya ke gubernur Jawa Barat yang nantinya akan disinkronisasikan dengan RPJMD Jawa Barat. Masukan-masukan itu akan dikembalikan lagi kepada kami,” jelas dia.

Kendati demikian, Arif mengakui RPJMD Kota Cirebon dapat dikategorikan terlambat 1 tahun. Menyikapi hal itu, pihaknya akan memaksimalkan 4 tahun tersisa secara optimal dalam pelaksanaannya.

“Kilamibtidak bisa menghindari apa yang telah terjadi, seperti Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan sebagainya,” katanya. /dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed