oleh

5 Petinju Indramayu Lolos PORDA, 4 Emas di Depan Mata

Citrust.id – Sebanyak 5 atlet tinju yang berasal dari Kabupaten Indramayu lolos ke Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke XIII tahun 2018, yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor mendatang.

Kepastian lolosnya 5 atlet yang mewakili Kota Mangga itu, didapat setelah melalui babak kualifikasi (BK) cabang tinju. Dalam BK, petinju Indramayu berhasil mengalahkan petinju dari kabupaten/kota lainnya yang mengikuti pertandingan di GOR Tegar Beriman Kabupaten Bogor.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Indramayu, dr. Kurniawan melalui Sekretaris Pertina, Nana Pasae menjelaskan, pada babak kualifikasi, Pertina Indramayu mengirimkan 10 atlet tinju namun setelah melalui porses pertandingan hanya 5 petinju yang lolos untuk tampil di Porda.

Petinju yang lolos itu adalah Marselina Mawartina Halawa (kelas 48 kg putri), Viska Devri Bambuta (kelas 57 kg putri), Nurul J. Indrayanti (kelas 64 kg putri), Muh. Irfan Iskandar (kelas 52 kg putra), dan Muhammad Nizam (kelas 60 kg putra).

Dengan lolosnya petinju Kabupaten Indramayu ke Porda XIII, Nana mengaku optimis dari cabang olah raga (Cabor) tinju dapat menyumbangkan 4 emas untuk Kabupaten Indramayu. Hal ini sesuai dengan yang ditargetkan oleh KONI Indramayu untuk Cabor Tinju.

Menurut Nana, selain sikap optimis para atlet dan pengurus Pertina di setiap pertandingan, hal ini juga upaya untuk mengembalikan kejayaan cabang tinju di Kabupaten Indramayu seperti era 90-an.

“Kami menargetkan 4 medali emas pada Porda mendatang, namun ternyata yang lolos lebih banyak, sehingga mudah-mudahan kami dapat lebih dari 4 medali emas. Kami optimis dan komitmen ini adalah kebangkitan tinju di Indramayu untuk bisa mengembalikan kejayaan tinju seperti waktu-waktu dulu,” tegas Nana.

Sementara itu, pelatih Pertina Indramayu Rosidin mengatakan, berdasarkan hasil babak kualifikasi yang telah dilakukan pihaknya dapat membaca kekuatan dan kelemahan kabupaten/kota lainnya yang akan bertanding di Porda mendatang.

Namun demikian, ia tidak akan menganggap remeh kabupaten/kota lainnya karena selama tenggat waktu jelang pertandingan mereka terus berlatih dengan semangat.

“Kita tidak boleh lengah, insya Allah atlet tinju memberikan prestasi terbaik bagi Indramayu sesuai harapan masyarakat. Saat ini kita mewaspadai petinju dari Bekasi, Tasikmalaya, dan juga tuan rumah Bogor. Mereka adalah petinju-petinju tangguh dan menjadi lawan berat bagi Indramayu. Tapi kita optimis saja,” tegas Rosidin. /didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed