oleh

Youth Environmental Award (YEA) 2016 Hasilkan Duta Lingkungan Sekolah Terbaik

CIREBON (CT) – Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon menggelar Youth Environmental Award (YEA) 2016 atau Anugerah Duta Lingkungan Sekolah Terbaik, 22-23 Juli 2016 di Blok 1 Karang Anyar RT 01/01 Vila Larisa Desa Kreyo, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Acara dibuka Pangeran Raja Mohamad Qodiran dari Kesultanan Kanoman sebagai tamu kehormatan serta dimeriahkan pertunjukan tari dan kesenian sintren. Selain itu terdapat juga stand-stand yang menampilkan hasil seni dan kerajinan dari sekolah-sekolah peserta.

Ketua Pelaksana, Weni Mardianti, menjelaskan, Youth Environmental Award (YEA) 2016 merupakan puncak dari kompetisi kepedulian lingkungan yang digagas Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon.

Kompetisi tersebut digelar sejak Januari lalu serta diikuti 13 sekolah yang ada di Kota maupun Kabupaten Cirebon. Selama periode itu juga Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon memberikan edukasi dan pelatihan tentang wawasan lingkungan hidup kepada para siswa.

Dikatakan Weni, tujuan utama acara ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. Untuk itu, dibuatlah program duta lingkungan sekolah dari kalangan remaja atau usia sekolah.

“Mereka bersama relawan lingkungan hidup diharapkan menjadi pionir untuk menularkan pemahaman kepada keluarga, lingkungan sekolah maupun masyarakat terkait kepedulian lingkungan, jelasnya, Jumat (22/07).

Pada acara puncak atau Sabtu (23/07), akan dilaksanakan pemilihan duta lingkungan dengan kategori Best Inovation, Best Team, Best Person, Best Perform, dan Duta Lingkungan terbaik. (Haris)

BACA JUGA:   Refleksi HAKTP 2019, Perempuan Harus Bebas dari Kekerasan Seksual

Komentar

News Feed