oleh

Warga Desa Lebakmekar Geruduk Kantor Bupati, Tuntut Kecurangan Pilwu Diusut

Cirebontrust.com – Ratusan warga Desa Lebakmekar, Kecamatan Greged mendatangi kantor bupati Cirebon, Senin (06/11). Mereka menuntut dugaan kecurangan yang terjadi saat Pilwu serentak di Desa Lebakmekar pada Minggu, (29/10) lalu. Ada tiga tuntutan yang warga bawa untuk meminta Panwas Pilwu agar memproses dugaan kecurangan tersebut.

Dengan membawa spanduk bertuliskan tiga dugaan dan tiga tuntutan, ratusan warga Lebakmekar berorasi meminta agar bupati H. Sunjaya Purwadisastra menemui mereka. Mereka ingin mengadukan langsung dugaan kecurangan di Pilwu serentak Desa Lebakmekar pada calon nomor urut dua.

Warga Desa Lebakmekar, Kholik mempertanyakan beberapa dugaan kecurangan yakni kartu undangan yang ganda, perampasan hak masyarakat serta ada warga KTP DKI Jakarta yang ikut mencoblos. Secara khusus Kholik menyoroti kartu undangan ganda. Menurutnya kartu undangan ganda sudah termasuk ranah pidana.

“Ada warga bernama Juhedi dan Jalil itu saat hendak mencoblos namun data di DPT sudah mencoblos. Ini kan sudah perampasan hak Juhedi dan Jalil yang asli oleh Juhedi dan Jalil yang palsu. Hak mereka untuk memilih sudah dirampas dan saya rasa itu sudah masuk ranah pidana, tolong ditindaklanjuti,” kata Kholik saat audiensi dengan Panwas Pilwu beserta tim Pilwu serentak.

Juhedi menambahkan, warga Lebakmekar juga menuntut agar DPT serta kartu undangan agar dicek ulang.

“Kroscek kembali DPT, undangan dan samakan cap jempol yang ada di kartu undangan milik Juhedi dan Jalil,” ungkapnya.

Sementara itu tim fasilitas Pilwu serentak Nanan Abdul Manan mengatakan permasalahan ini sedang dalam proses. Nanan meminta agar kedua saksi calon bisa dihadirkan dalam pertemuan mendatang.

“Ini supaya lebih gamblang dimana letak kesalahan agar saat meneliti nanti bisa dilihat dari berbagai sisi,” kata Nanan. (Iskandar)

BACA JUGA:   Kembali Pimpin Dekopin, Nurdin Halid Tingkatkan Daya Saing Koperasi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed