oleh

Walikota Lantik Pj Sekda Pengganti Anwar Sanusi

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH melantik Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Dra Nanin Hayani Adam MSi, Selasa (2/6) pagi, di ruang Adipura Balaikota Cirebon.

Pelantikan tersebut merupakan keputusan gubernur Jawa Barat, lantaran Pemerintahan Kota Cirebon belum memiliki Sekretaris Daerah definitif. Padahal, sudah dilakukan open bidding sebanyak dua kali.

Azis mengatakan, ini langkah bagus dari Pemprov Jawa Barat terkait kekosongan posisi Sekda, yang selama ini diisi oleh Pj. Nanin menggantikan Drs Anwar Sanusi MSi yang sebelumnya menjabat Pj sekda.

“Dengan adanya pelantikan ini, tugas terkait Sekda kembali berjalan dengan baik, karena pejabat Sekdanya sudah ada,” ujarnya.

Selain itu, Azis juga menambahkan, tugas yang akan diemban oleh Pj Sekda akan dibantu oleh 3 orang asisten daerah, sehingga bisa memudahkan dalam menjalankan tugas.

“Tugas pertama adalah membantu mengarahkan kembali arah pembangunan Kota Cirebon, yang mengalami porak poranda akibat Covid-19. Program mana yang bisa dan tidak direalisasikan pada tahun ini,” kata Azis.

Sementara, Nanin juga mengatakan, setelah dilantik ini mendaoatkan tugas khusus dari walikota Cirebon, selain membantu pembangunan daerah.

“Tadi saya mendapat arahan, untuk mendorong adanya Sekda definitif yang sudah dua kali open bidding. Semoga bisa cepat,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Majalengka Alih Tugas

Komentar

News Feed