oleh

Wali Kota Cirebon Ungkap Tiga Kunci Terbebas dari Covid-19

Citrust.id – Pada momen Hari Raya Iduladha 1441 H, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, menggugah kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan Covid-19. Pelaksanaan Salat Id juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan segala keterbatasan, Pemda Kota Cirebon telah melakukan berbagai upaya antisipatif untuk penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 secara intensif dan simultan,” ungkap Azis, saat memberikan sambutan Salat Id di Masjid Raya At Taqwa, Kota Cirebon, Jumat (31/7).

Tidak hanya itu, Pemda Kota Cirebon juga telah berupaya menyediakan jaring pengaman sosial untuk warga yang terdampak Covid-19.

“Namun, kami menyadari sepenuhnya, bahwa upaya yang kami lakukan masih jauh dari sempurna. Berbagai keterbatasan, baik sumber daya manusia, sarana maupun prasarana, menjadi penyebabnya,” ucapnya.

Untuk itu, Azis mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa aktif dan berpartisipasi untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari kita lakukan dengan maksimal. Kunci keberhasilan bebas dari wabah Covid-19 ini, yaitu ikhtiar, doa dan tawakal. Semoga Allah senantiasa mengabulkan segala pinta dan permohonan kita,” tandasnya.

Pelaksanaan Salat Id di Masjid Raya At Taqwa tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Setiap jemaah diwajibkan untuk menggunakan masker dan di setiap pintu masuk.

Panitia dibantu petugas PSC 119 melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyemprotkan hand sanitizer kepada jemaah sebelum masuk ke area masjid.

Petugas dari kepolisian dan Satpol PP Kota Cirebon juga berjaga mengawasi jemaah yang antri untuk cek suhu badan agar tidak bergerombol dan jaga jarak. Pelaksanaan salat pun berjarak antara satu jemaah dengan lainnya. (Haris)

BACA JUGA:   Penumpang KA Diimbau Rapid Test di Stasiun pada H-1

Komentar

News Feed