oleh

Wabup Minta Generasi Muda Warisi Semangat Patriotisme Pejuang Kemerdekaan

Citrust.id – Memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, ziarah ke makam pahlawan nasional, KH Abdul Halim, di Pondok Mufidah Santi Asromo, Desa Pasir Ayu, Kecamatan Sindang, Jumat (13/8).

Wabup mengatakan, doa dan ziarah ke makam KH Abdul Halim merupakan agenda yang tidak terpisahkan jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Gerasi penerus bangsa harus dapat mewarisi semangat patriotisme para pejuang terdahulu, khususnya di Kabupaten Majalengka, yakni KH Abdul Halim. Semasa hidup, ia telah berupaya keras berjuang mendarmabaktikan diri untuk memerdekakan bangsa.

“Untuk itu, api semangat perjuangan dalam memberikan yang terbaik bagi negeri ini harus terus digelorakan oleh putra-putri terbaik dalam berbagai bidang. Berbicara sejarah berarti mengingat jerih payah pahlawan terdahulu dalam memerdekakan bangsa,” jelasnya.

Upacara tabur bunga itu ditandai dengan meletakkan karangan bunga. Inspektur upacara melanjutkan kegiatan menabur bunga dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah ke masing-masing tempat pemakaman.

“Kami bersama unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka rutin ziaran setiap menyambut HUT RI. Ini sebagai wujud rasa hormat dan bakti kita kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperebutkan Kemerdekaan RI,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed