oleh

Vaksinasi Lansia di Majalengka Capai 40 Persen

Citrust.id – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Majalengka mengupayakan peningkatan jumlah vaksinasi Covid-19 untuk para lanjut usia (lansia). Salah satunya pada momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57.

DPD PPNI menyisihkan iuran pengurus dan anggota dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 sekaligus pembagi ratusan paket sembako kepada para lansia.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Agus Susanto, mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan di dua lokasi. Pertama di halaman Dinas Kesehatan. Kedua, di Desa Manjeti, Kecamatan Cigasong.

“Ini merupakan bentuk partisipasi kawan-kawan dari DPD PPNI Majalengka sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional,” ungkapnya, Jumat (12/11).

Agus mengatakan, sejauh ini PPNI terus berupaya memberikan motivasi kepada pelaku dan pelaksana vaksinasi di semua wilayah Kabupaten Majalengka. Menurutnya, peran organisasi di bidang kesehatan, termasuk PPNI, dalam capaian vaksinasi sangat besar.

“Terima kasih teman-teman PPNI yang telah dengan gigih, bukan hanya melaksanakan pelaksanaan vaksinasi, tetapi menyisikan dari iuran anggota untuk memberikan sembako kepada masyarakat,” imbuhnya.

Agus menambahkan, berkat upaya sinergitas seluruh elemen masyarakat, vaksinasi di Kabupaten Majalengka saat ini telah mencapai 58 persen. “Untuk vaksinasi di kalangan lansia telah mencapai lebih dari 40 persen,” tandasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed