oleh

Vaksinasi Covid-19 Kota Cirebon Capai 69 Persen

Citrust.id – Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon sudah mencapai 69 persen. Diperlukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas atau herd immunity.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, sinergitas pemerintah daerah dengan TNI-Polri dan berbagai instansi lainnya, mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon.

Melihat percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, Azis yakin, pada November mendatang, sebanyak 70 persen warga Kota Cirebon sudah divaksin.

“Ini sesuai dengan target nasional untuk menciptakan herd immunity,” ujar Azis, usai menghadiri Vaksinasi Merdeka di UGJ, Rabu (22/9)

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar menjelaskan, Vaksinasi Merdeka hari ini serentak dilaksanakan di 96 titik di Indonesia.

Mereka menargetkan 3.500 orang untuk divaksin Covid-19. Sasaran vaksinasinya adalah mahasiswa, dosen, karyawan UGJ, dan masyarakat sekitar.

“Saya berterima kasih atas kerja sama yang baik antara kepolisian dengan TNI, Pemda Kota Cirebon serta civitas akademika UGJ, sehingga vaksinasi Covid-19 ini bisa terlaksana dengan baik,” ucap Kapolres. (Haris)

Komentar

News Feed