oleh

Vaksinasi Anak di Majalengka Sasar 111.714 Siswa SD

Citrust.id – Sebanyak 111.714 anak usia 6-11 tahun dari 667 SD di Kabupaten Majalengka ikuti vaksinasi Covid-19. Para siswa yang mau divaksin mendapat bingkisan buku hingga makanan. Pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun digelar di Desa Rajagaluh, Kamis (30/12). Sedangkan dari Kecamatan Rajagaluh, sebanyak 3.934 dari 28 sekolah ikut divaksin.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, mengatakan, untuk tingkat pelajar pendataan vaksinasi dilakukan di tingkat sekolah, sekolah madrasah berkoordinasi dengan Kemenag, dan anak jalanan melalui Dinas Sosial.

“Polres Majalengka bersama instansi terkait lainnya ikut mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, membuka kick off vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Diberikan pula bantuan sosial untuk 1.559 ulama. Masing masing ulama mendapatkan uang Rp2 juta dan kartu sehat.

“Kami juga memberikan bantuan untuk para Tim Vaksinator yang telah berjibaku melakukan vaksinasu. Kami juga telah menyiapkan kendaran untuk mempercepat vaksinasi di beberapa wilayah yang susah terjangkau, di antaranya UPT Puskesmas Cikijing Malausma, Majalengka, Sumberjaya, Jatiwangi, dan Waringin,” ujarnya.

Karna mengungkapkan, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Majalengka dilakukan dua dosis dengan interval 28 hari. Saat ini, vaksinasi di Kabupaten Majalengka sudah mencapai 72 persen.

“Kami terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Kami telah bersinergi dengan berbagai stakeholder,” jelasnya. (Abduh)

Komentar