oleh

Usai Banjir Cibingbin, Layanan Telkomsel Tetap Berjalan Normal

Cirebontrust.com – Jaringan dan layanan Telkomsel sejak Senin (23/01) pukul 10.00 WIB telah berfungsi secara normal pasca-banjir yang terjadi di Cibingbin–Kuningan, Minggu (22/01).

Secara umum di lokasi utama bencana tidak terdapat gangguan berarti pada jaringan Telkomsel, sehingga pelanggan tetap dapat melakukan komunikasi voice, SMS, dan data seperti hari normal.

General Manager ICT Operation Jabar Telkomsel, Ardhiono Trilaksono
menjelaskan dari 5 unit BTS (Base Transceiver Stations) Telkomsel yang berada di lokasi bencana, hanya 1 unit BTS di Desa Dukuhbadag yang terkena dampaknya.

“Namun demikian, Telkomsel telah mengantisipasi secara cepat dengan  mengerahkan 2 unit genset guna memberikan supply aliran listrik,” pungkas dia.

Sementara untuk sektor pelayanan pelanggan, sekitar 30 outlet di Kecamatan Cibingbin, sebagian besar sudah beroperasi secara normal. Saat ini layanan pelanggan di Regional Jawa Barat didukung oleh 40 GraPARI, ditambah cakupan Branch Cirebon yang didukung oleh 8 GraPARI.

Keseluruhan titik pelayanan tersebut melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional di hari normal. Telkomsel juga mengerahkan Mobile GraPARI, membuka posko telepon gratis, serta menyediakan kartu perdana untuk para korban banjir.

“Kami turut berduka dengan terjadinya bencana ini dan akan melakukan berbagai upaya untuk menjaga keberlangsungan layanan supaya masyarakat dapat terus berkomunikasi dengan sanak saudara, serta memudahkan koordinasi tim relawan pemulihan bencana,” tutupnya. (Wilda)

BACA JUGA:   TNGC Membudidayakan Empat Jenis Edelweiss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed