oleh

Tujuh Pelajar Wakili Kuningan Seleksi Paskibraka Jawa Barat

Kuningantrust.com – Menjelang Peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemeredekaan Republik Indonesia, pemerintah daerah Kabupaten Kuningan menyeleksi calon anggota Paskibraka (Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Kuningan.

Pelaksanaan seleksi diawali dengan sosialisasi kepada seluruh anggota Paskibra SMA/SMK/MA se Kabupaten Kuningan. Dari sebanyak 350 calon anggota Paskibraka, 80 lolos mengikuti tahapan pantohir.

Kemudian, panitia memilih 7 anggota terbaik untuk mengikuti untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka Jawa Barat dan 45 orang anggota menjadi Paskibraka Kabupaten Kuningan.

“Kami mengajukan empat orang calon Paskibraka Jawa Barat. Alhamdulillah dua orang lolos dalam seleksi di Jawa Barat,” kata Hustiadi, Panita Penyelenggara Seleksi Calon Anggita Paskibraka, pada acara Pendidikan dan latihan Paskibraka, di Wisma Permata, Komplek Stadion Wisnu Saputra, Selasa (08/08).

Sementara, Bupati Kuningan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia yang telah bekerja keras melakukan seleksi calon anggota Paskibraka itu.

Kepada calon anggota terpilih, yang akan melaksanakn tugas sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agus mendatang, diminta agar bisa menjaga kondisi kesehatan serta mengikuti pelatihan dengan baik.

“Patuhi aturan serta arahan pelatih, jaga kesehatan agar pada saat bertugas nanti bisa berjalan lancar tanpa ada kendala,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama. (Ipay)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Terancam Digugat Sengketa Penguasaan Lahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed