oleh

Trik Pilih Warna Perona yang Cocok dengan Bentuk Mata

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kebanyakan wanita Indonesia sangat fokus pada mata ketika bertata rias.  Namun, perlu diingat bahwa setiap individu memiliki karakteristik wajah yang berbeda, sehingga kebutuhan tata rias ini berbeda pula untuk masing-masing individu.

Seperti halnya pada bentuk mata, ada yang memiliki mata yang besar dan ada pula yang bermata sipit. Untuk itu, seorang penata rias, Dhirman Putra memberikan tip untuk memilih warna perona mata yang cocok bagi Anda.

Untuk orang yang memiliki mata yang besar sebaiknya pakai warna yang warm atau earth tone. Lebih spesifiknya lagi, warna-warna untuk orang yang memiliki mata besar diantaranya adalah warna coklat dan abu-abu gelap.

Sementara untuk wanita yang memiliki mata kecil atau sipit lebih baik menggunakan warna yang lebih gelap agar mata terlihat lebih besar. Seperti warna coklat tua, biru tua, ungu tua, dan sebagainya.

Bagi wanita yang memiliki mata yang sipit bisa juga merias mata dengan smokey eyes. Akan tetapi riasan smokey eyes ini belum tentu bisa digunakan oleh semua orang. Sebab, kecocokannya juga dilihat dari bentuk wajah dan tergantung pada cara pengaplikasiannya. (Net/CT)

BACA JUGA:   Perwira Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Menembak

Komentar

News Feed