oleh

Tour de Rutilahu Direspons Positif Masyarakat

Citrust.id – Program Tour de Rutilahu (TdR) mendapat respons positif dari berbagai kalangan masyarakat. Hal itu membuat komunitas Maharddikeka sebagai penyelenggara TdR semakin serius menggarap program yang membantu warga miskin untuk mendapatkan rumah layak huni tersebut. Salah satunya dengan meluncurkan website.

Amar Thohir, Sekretaris Komunitas Maharddikeka, website yang dapat diakses melalui alamat www.tourderutilahu.com itu bertujuan untuk memberikan informasi seluas-luasnya terkait program TdR.

“Alhamdulillah respons masyarakat terhadap program Tour de Rutilahu sangat baik. Banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang antusias ikut terlibat dalam program TdR. Untuk itu, kami membuat website agar mereka bisa mendapatkan informasi lengkap terkait TdR,” ungkap Amar.

Amar menambahkan, TdR etape 1 yang sedang berjalan adalah murni program gotong royong masyarakat. Anggaran yang digunakan 100 persen berasal dari masyarakat, tanpa ada bantuan pemerintah, baik pemerintah desa maupun pemerintah daerah. Untuk itu, diperlukan adanya transparansi.

“Salah satu fungsi website ini adalah untuk untuk transparansi data, terutama terkait anggaran. Kami akan mempublish donasi yang masuk baik berupa uang ataupun barang,” katanya.

Tak hanya donasi yang masuk, kata Amar, dana keluar yang digunakan untuk pembiayaan perbaikan rumah maupun membuat rumah baru bagi penerima manfaat TdR akan dipublikasikan secara detail.

“Masalah uang ini sangat sensitif. Ini adalah amanat untuk menghindari fitnah. Kami akan transparan dalam menunaikan amanat yang sudah diberikan oleh para donatur,” ujarnya.

Amar menambahkan, dalam website tersebut juga terdapat berbagai informasi, seperti target sasaran selanjutnya, hasil yang sudah dicapai dan berbagai informasi lainnya.

“Para calon donatur dapat melihat langsung target sasaran masyarakat miskin yang akan dibantu. Ke depan, para donatur bisa memilih target sasaran yang akan dibantu ,mulai dari rehab ringan, rehab total hingga membangun baru,” pungkasnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed