oleh

Tips Ponsel Dalam Perjalanan

Citrust.id – Dalam penjalanan jauh ponsel sangat berarti bagi kita untuk bisa tetap berkomunikasi dengan keluarga, saudara, sahabat atau teman, selain itu juga bisa menemani kita dalam perjalanan sebagai penghilang kebosanan.

Akan tetapi bila dalam pejalanan ponsel Android kita mati, maka ini akan menjadi kekesalan. Maka berikut ini tips agar Ponsel Android kita tidak habis di tengah jalan :

1. Charger Asli Harus di Bawah

Membawa charger yang asli itu adalah merupakan keunikanya yang di punyai setiap smartphone dengan pasangannya, karena dengan membawa keasliannya maka akan memberikan kebutuhan yang sesuai. Yaitu, bila charger asli maka pasokan dayanya akan berbeda dengan yang bukan pasangannya.

2. Aktifkan Aiplane Mode Saat kondisi Bergerak

Dalam kondisi bergerak (dengan kendaraan) hendaknya kita mengaktifkan mode pesawat. Tujuannya untuk mematikan aktivitas data dalam ponsel. Karena dalam kondisi bergerak, ponsel akan lelah mencari BTS terdekat karena selalu dalam posisi yang berubah-ubah. Pencarian BTS terdekat sendir memakan daya yang cukup besar.

3. Ponsel Jangan di Letakan di Saku Celana

Karena dengan meletakan ponsel di saku celana tentunya akan merusak ponsel itu sendiri, dan menghindari dari batray panas sehingga. Karena akan overheat dan merusakan unsur di dalam ponsel itu sendiri.

4. Matikan Ponsel jika sudah dalam kondisi Low Batteries

Jangan paksa ponsel Anda mati-matian mempertahankan kehidupannya. Sering kita membiarkan ponsel hidup dengan kondisi baterai lemah. Walaupun mengaktifkan mode hemat daya, sebenarnya tidaklah baik membiarkan ponsel hidup dalam kondisi baterai lemah. Justru entah mengapa beberapa jenis smartphone akan semakin panas jika dibiarkan menyala dalam kondisi baterai lemah.

Dengan empat tips itu maka ponsel anda akan bisa digunakan semaksimal mungkin, dan bila kemudian dijalan terasa harus menelpon maka sampe dengan tujuan ponsel anda masih tetap normal. (dari berbagai sumber) /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed