oleh

Tips Perawatan Bulu Mata Agar Tidak Mudah Rontok

Ilustrasi

CIREBON (CT) –  Bentuk mata yang indah akan semakin memesona, ketika didukung oleh alis dan bulu mata yang lebat, teratur, dan lentik. Namun sayangnya, tak semua orang memiliki bulu mata yang sehat dan lebat. Bahkan karena beberapa hal, bulu mata justru jadi rapuh dan mudah rontok. Meski saat ini kita bisa menggantikannya dengan bulu mata palsu.

Untuk menghindari bulu mata rontok, Anda harus menjauhkannya dari penjepit bulu mata. Terlalu sering dijepit justru membuat bulu mata mudah rapuh, rontok, atau patah.

Selain itu, hindari penggunaan make up sembarangan. Penggunaan make up memang membantu mempercantik wajah, namun jika tidak benar (kadaluarsa, mengandung bahan kimia, dan lainnya) justru sebabkan masalah, salah satunya: sebabkan kerontokan pada bulu mata. Untuk itu, pastikan pilih kosmetik yang aman dan sesuai dengan jenis kulit.

Jangan terlalu sering menggunakan bulu mata palsu, karena penggunaan lem saat memasang bulu mata dapat sebabkan bulu mata rapuh atau mudah rontok.

Yang terpenting, bersihkan sisa make up  pada malam hari tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, tapi juga kesehatan bulu mata. Minyak zaitun membuat bulu mata agar sehat, lentik, dan cantik alami. Caranya cukup oleskan minyak zaitun pada mata sambil pejamkan selama beberapa menit, setelah kering Anda bisa membukanya. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Bupati Majalengka Soal Kasus yang Menimpa Anaknya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed