oleh

Tips Membeli Parcel yang Sehat dan Aman untuk Lebaran

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Membeli Parcel dan memberikannya kepada orang-orang terdekat tentu sudah menjadi kebiasaan di saat lebaran. Begitu juga pada lebaran Idul Fitri tahun ini, parcel masih menjadi trend dan tradisi yang bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan dan pertemanan. Namun, tentu agar lebih berkesan bagi yang menerima, isi parcel anda harus dijamin sehat dan tentu jangan sampai membahayakan kesehatan.

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih jenis makanan yang akan dibuat parcel, sebaiknya cari tahu terlebih apakah penerima parcel mempunyai pantangan makanan atau tidak (Terlebih apabila penerima adalah Kolega Bisnis Anda). Sebagai contoh jangan memberikan parcel dengan makanan yang manis untuk penderita diabetes, atau pemberian parcel berisi makanan dari olahan melinjo kepada penderita reumatik atau asam urat.

Pastikan tanggal kedaluarsa makanan yang anda berikan di dalam parsel masih lama, minimal 1 tahun. Hal ini tentu saja untuk menghindari terjadinya keracunan pada penerima parcel. Tenggang waktu yang lama juga akan memudahkan penerima parcel untuk menyimpan, karena mempunyai stok yang berlebih.

Baca juga: Jangan Kalap, Kontrol Hidangan Tinggi Kandungan Kolesterol saat Lebaran

Penerima parcel lebaran tentu saja adalah seorang muslim. Sehingga label halal sangat penting bagi mereka untuk memastikan, makanan yang Anda berikan layak dikonsumsi ataukah tidak.

Bagi Anda yang lebih memilih untuk membeli Parcel yang memang sudah jadi, pastikan harga parcel sebanding dengan isi, desain kemasan dan aksesoris pendukung parcel. Penjual parcel yang baik tidak akan menjual parcel dengan harga jauh lebih tinggi dibandingkan isi dari parcel tersebut. Penjual yang jujur juga akan memasukan makanan yang sehat dan tidak berbahaya untuk manusia. (Net/CT)

Komentar

News Feed