oleh

Jangan Pusing, Rawat Rambut Berkilau Secara Alami dengan Ini

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Jika kamu sering melakukan catok, pewarnaan rambut, dan pengkritingan rambut akan membuat kilau rambut berkurang. Pemakaian obat-obatan juga dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Untuk itu penting melakukan perawatan sehingga rambut menjadi sehat alami.

Tentunya, memiliki rambut yang berkilau adalah impian setiap orang. Berikut adalah bahan alami yang dapat mengubah rambut kamu menjadi berkilau secara:

Jus Lemon
Campur beberapa sendok jus lemon dan oleskan di rambut. Keringkan rambut. Untuk menjaga kelembapan rambut dan melindungi dari paparan sinar matahari jangan lupa memakai pelembab rambut.

Madu
Campur madu dengan minyak rambut seperti minyak kelapa, olive oil dan minyak jojoba. Campur hingga merata lalu oleskan pada rambut. Diamkan 1-2 jam. Bilas dengan air hangat, untuk mendapatkan hasil yang baik kamu dapat melakukan 2 kali seminggu.

Teh Chamomile
Seduh 2 kantong chamomile lalu diamkan hingga dingin. Setelah teh dingin usapkan pada rambut, diamkan dan keringkan di bawah sinar matahari. Prosesnya hampir sama dengan lemon jus di atas.

Cuka Sari Apel
Campur cuka sari apel dengan air yang sudah disuling. Oleskan merata pada rambut. Biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Kayu Manis
Tidak hanya sebagai penambah cita rasa makanan, kayu manis juga memiliki manfaat lain untuk membuat berkilau rambut. Campur bubuk kayu manis dengan kondisioner biarkan selama satu malam, lalu bilas hingga bersih keesokan harinya. (Net/CT)

BACA JUGA:   Bak Model, Pimpinan CSB Mall Unjuk Kebolehan Peragakan Busana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed