oleh

Tingkatkan Program Rumah Pelopor Polantas Indramayu Deklarasi 71 Kader Pelopor Keselamatan

Indramayutrust.com – Upaya melanjutkan program Rumah Pelopor Keselamatan Berlalulintas di Desa Tambi Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, baru-baru ini Polantas Polres Indramayu menggelar deklarasi terhadap 71 kader Pelopor Keselamatan Lalulintas dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI yg ke 71.
polantas
Deklarasi di hadiri oleh Kuwu Tambi Lor, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Indramayu, Ketua dan Pengurus Rumah Pelopor Keselamatan Lalulintas. Rumah Pelopor itu sendiri, merupakan cikal bakal pembentukan kampung tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Indramayu.

“Nantinya didirikan Rumah Pelopor Keselamatan di wilayah lainnya. Dengan terbentuknya kampung tertib berlalulintas, kita harapkan masyarakat, khususnya pengendara mampu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Hal itu, mengingat masih tingginya angka kecelakaan lalulintas akibat kurangnya kesadaran dalam berlalulintas,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistiyo Basuki SIK.

Selain Program Rumah Pelopor Keselamatan Berlalulintas, masih ada program perpustakaan lalulintas yang menjadi salah satu program kegiatan yang digagas Satlantas Polres Indramayu.

Di dalamnya berisi penyediaan berbagai koleksi buku pengetahuan, majalah dan pustaka lainnya tentang lalulintas yang dapat dibaca oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Program ini, perlu didukung oleh semua elemen masyarakat, sebagai implementasi Gerakan Menuju Indonesia Tertib,” tandasnya. (Asna/Rilis)

BACA JUGA:   Pelantikan Presiden Lancar, Tokoh Agama Apresiasi TNI dan Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed