oleh

Tingkatkan Layananan, BPJS Kesehatan Cirebon Jalin Kerja Sama Baru dengan Rumah Sakit

Citrust.id – Sebagai upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Cirebon bersama Rumah Sakit Pasar Minggu Cirebon jalin kerja sama pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan bagi Peserta Program Jaminan Kesehatan, Kamis (15/4).

Kerja sama diawali dengan adanya sosialisasi tentang Program JKN-KIS kepada seluruh manajemen rumah sakit lalu dilakukan penandatanganan secara sirkuler. Rumah Sakit Pasar Minggu Cirebon akan dapat melayani peserta JKN-KIS mulai 1 Mei 2021.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Nopi hidayat, menyampaikan, sampai dengan April 2021, jumlah masyarakat yang telah terdaftar sebagai Peserta JK-KIS di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Cirebon mencapai 4.881.819 jiwa. Banyaknya jumlah peserta tersebut harus dapat diimbangi dengan jumlah fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama.

“Kerja sama ini kami jalin karena setiap harinya Peserta JKN-KIS semakin bertambah. Untuk itu, kami berusaha mengoptimalkan pelayanan, salah satunya dengan menambah rumah sakit yang bekerja sama. Hal ini juga dilakukan agar dapat menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan bagi peserta JKN-KIS,” ungkap Nopi.

Dengan adanya penambahan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan itu, maka jumlah fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon mencapai 418 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dan 49 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan. Nopi menaruh harapan besar kepada Rumah Sakit Pasar Minggu Cirebon agar Peserta JKN-KIS dapat terlayani dengan sebaik-baiknya.

“Kami ucapkan selamat bergabung sebagai mitra BPJS Kesehatan. Kami berharap, rumah sakit dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pasien, khususnya peserta JKN-KIS yang menggunakan manfaat sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujar Nopi.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Pasar Minggu Cirebon, Zaenudin M. Marfuatun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Cirebon atas kepercayaan dan kerja sama yang terjalin. Zaenudin berharap, kerja sama yang terjalin dapat terus berlangsung dan semakin dapat ditingkatkan, sehingga semakin banyak masyarakat terbantu.

‘Kami berkomitmen akan selalu memberikan layanan terbaik kepada peserta JKN-KIS yang memperoleh pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Pasar Minggu Cirebon. Kepuasan dan kenyamanan pasien menjadi prioritas utama kami,” ucap Zaenudin. (Haris)

Komentar

News Feed