oleh

Tingkatkan Daya Tawar, Dua Asosiasi Mebel dan Rotan di Cirebon Lakukan Merger

CIREBON (CT) – Dua asosiasi mebel dan rotan di Kabupaten Cirbeon, yaitu Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) dan Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia (AMKRI), melakukan merger menjadi Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Selasa (31/05).

Masing-masing pengurus dan anggota asosiasi (Asmindo dan AMKRI, red) sebelumnya akan melakukan pembubaran organisasi, yang setelah itu dilanjutkan dengan deklarasi organisasi yang baru yaitu HIMKI.

Ketua Asmindo Cirebon, Sumartja mengatakan meleburnya Asmindo dan AMKRI akan membawa nilai positif, karena semakin meningkatkan nilai tawar pengusaha terhadap pemerintah.

Dia mengaku tak khawatir jika nanti tidak lagi menjabat sebagai ketua organisasi, sebab baginya yang terpenting adalah mencari cara agar perajin dan pengusaha mebel ataupun rotan semakin berkembang, maju dan sejahtera.

“Industri kerajinan rotan merupakan bidang usaha padat karya, semakin maju usahanya maka semakin banyak masyarakat sejahtera,” katanya saat acara mendukung deklarasi HIMKI

Pada saat yang sama, Badruddin Hambali salah satu pengusaha rotan di Kabupaten Cirebon mengungkapkan, deklarasi pembentukan organisasi baru hasil peleburan Asmindo dan AMKRI merupakan sebuah pertemuan dua organisasi, yang selama ini kerap bersebrangan khususnya dalam merespons berbagai kebijakan pemerintah.

“Kalau organisasinya satu kita akan kuat, seluruh penggerak usaha mebel dan rotan juga tidak bingung,” ujarnya. (Johan)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed