oleh

Tim Basket Porda Kota Cirebon Kalahkan PPOP Jakarta di GMC Arena

Citrust.id – Tim Basket Porda Kota Cirebon menundukkan PPOP Jakarta dengan skor 77-71 pada laga yang dihelat di GMC Arena, Jalan Sutomo, Kota Cirebon, Sabtu (10/4).

Besok atau Minggu (11/4), giliran Generasi Muda Cirebon (GMC) yang bertanding melawan PPOP Jakarta.

Pertandingan hari ini berlangsung sengit. Kejar-mengejar angka pun tak terelakan. Namun, tim basket Porda Kota Cirebon yang diasuh Arief Gunarto atau akrab disapa Njoo Lie Fan, menyudahi permainan dengan raihan kemenangan.

Usai pertandingan, Ketua Umum Perbasi Kota Cirebon, Deddy Slamet Bomel, mengatakan, selama ini, tim basket Porda Kota Cirebon rutin berlatih untuk persiapan menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Porda. Akan tetapi, mereka masih belum intens mengadakan pertandingan try out maupun try in dengan pihak luar.

“Terlihat dalam pertandingan tadi, anak-anak masih grogi. Saya yakin, seiring bertambahnya pertandingan, mereka akan bermain lebih lepas,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya membuat program agar lebih banyak pertandingan dengan tim lain. Hal itu untuk mengasah skill maupun mental bertanding.

“Tim Basket Kota Cirebon siap menghadapi BK Porda. Target kami meraih emas pada Porda Jabar yang akan dihelat pada 2022,” ucap Deddy.

Di tempat yang sama, General Manager GMC Basketball, Njoo Lie Wen, menuturkan, pertandingan itu merupakan kesempatan bagus sebagai persiapan menghadapi Porda Jabar 2022. Pelatih dan mayoritas pemain bsket Porda Kota Cirebon berasal dari GMC.

“Diharapkan ke depan ada tim-tim lain yang datang bertanding. Tentunya dengan persyaratan yang kami tentukan. Seperti tes swab antigen dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Njoo Lie Wen menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, GMC masih mengadakan pembinaan maupun latihan, meski tak segencar biasanya. Sedangkan pada bulan Ramadan nanti akan ada penyesuaian jadwal latihan.

“GMC memberikan wawasan dan pelatihan terhadap para pemain untuk meraih jenjang yang lebih tinggi. Bukan hanya untuk porda, tetapi juga hingga tingkat Jabar dan nasional,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed