oleh

Tiba di Makkah, 438 Jemaah Haji Asal Kuningan Lakukan Ziarah dan Ibadah Sunah

KUNINGAN (CT) – Jemaah haji Kuningan yang tergabung dalam kloter 5, telah tiba di tanah haram. Laporan petugas pembimbing ibadah haji (TPIH) Kab. Kuningan, H. Ahmad Fauzi saat berkomunikasi dengan CT, melalui media sosial mengatakan, sejak beberapa hari lalu, jemaah haji dari Kuningan yang berjumlah 443 jiwa, berikut dengan petugas atau pemandu ibadah haji.

“Alhamdulillah, Kami dalam keadaan sehat, semuanya ada 438 orang dan 5 petugas pembimbing jemaah haji di sini,” ungkap Ahmad Fauzi yang juga Kasi Pontren Kementrian Agama Kab. Kuningan, Kamis (25/08).

Ahmad Fauzi yang juga Pejabat Kemenag mantan Kasi Haji dan Umroh ini menjelaskan, untuk saat ini tentu melakukan banyak persiapan dalam menghadapi puncak ibadah haji yang biasa dilakukan pada tanggal 09 Dzulhijah 1437 mendatang.

“Kami melakukan banyak ibadah sunah serta melakukan ziarah. Seperti mengunjungi tempat lahir Nabi, Mesjid Jin dan Masjid Ma’la,” ucap Fauzi.

Fauzi menambahkan, mengenai urusan ibadah sunah lainnya, para jemaah melakukan umroh sunah dan mengambil miqat di tanah ji’ronah dan hudaibiyah.

“Selain itu, untuk besok pagi semua jamaah berkumpul di musala pondokan, akan diadakan pembinaan dan doa bersama sekaligus informasi persiapan menuju armina (Arofah, Muzdalifah dan Mina),” terang Fauzi. (Ipay)

BACA JUGA:   Milna Peduli Kebutuhan Gizi Balita Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed