oleh

Tiap Tahun Nilai Investasi di Kota Cirebon Meroket

CIREBON (CT) – Letaknya yang strategis, yakni berada di jalur utama menuju Jakarta-Jawa, Kota Cirebon menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berinvestasi. Terlebih setelah dibukanya jalan tol cipali, membuat kota ini mengalami kenaikan nilai investasi yang cukup tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sub Bidang (Kasubid) Promosi Potensi Daerah Sub Perizinan BPMPPT Kota Cirebon, Icip Suryadi bahwa kota Cirebon mengalami peningkatan nilai investasi khususnya di wilayah perdangan dan jasa.

“Dua tahun belakangan investasi di Cirebon meningkat dalam hal perdagangan dan jasa. Kalau perdangan meliputi kuliner dan mall, sedangkan kalau jasa berupa hotel,” tegasnya, selasa (24/05).

Ia juga memaparkan data investasi pada tahun 2013 sebesar Rp 488 miliar, tahun 2014 meningkat ke 785 miliar dan pada tahun 2015 mencapai angka 1,387 triliun. Di tahun 2016 ini dimungkinkan kembali naik, tapi pihaknya belum merincinya secara pasti.

“Di tengah investasi yang kian meningkat, dalam proses perizinan pun kami selalu menganjurkan pihak perusahaan untuk merekrut tenaga kerja lokal, meski pemerintah daerah sendiri belum mengikatnya secara peraturan daerah,” imbuhnya. (Roy)

BACA JUGA:   PAM Tirta Giri Nata Ingin Penyesuaian Tarif, Begini Tanggapan DPRD Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed