oleh

Tersisa Hanya 5 Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19 di Kota Cirebon

Citrust.id – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon kembali bertambah hingga 9 orang, yakni di Kelurahan Kesambi 8 orang dan Kelurahan Pulasaren 1 orang.

Dari penambahan kasus tersebut, sudah dilakukan tracing terhadap tetangga di tempat tinggal masing-masing. Hasilnya akan diketahui dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr H Edy Sugiarto MKes mengatakan, jika ada penambahan lagi dari hasil tracing, maka harus ada antrean untuk kasur perawatan.

“Saat ini, bed untuk perawatan tersisa lima unit. Sehingga jika ada penambahan maka harus antre. Sebenarnya ada bed di BKKBN, tapi pasien terkadang enggan menempati,” ungkapnya, Rabu (2/9) siang di Balaikota Cirebon.

Disinggung soal Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan, Edy menegaskan tersedia hingga Desember 2020. “APD kita siap sampai Desember, tapi Januari belum tahu,” kata dia.

Edy juga menginformasikan, bahwa tenaga kesehatan di Kota Cirebon yang terkonfirmasi positif sudah sembuh. “Untuk tenaga kesehayan sudah sembuh, karena saat ini sudah masuk hari ke-15 masa isolasi,” ujarnya.

Saat ini, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon berjumlah 94 orang. Terbagi atas 40 orang diisolsi, 47 orang selesai isolasi dan 7 orang meninggal dunia. (Aming)

Komentar

News Feed