oleh

Terkait Covid-19, Petugas Gabungan Bersih-bersih Ruang Publik

Citrust.id – Petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Palang Merah Indonesia (PMI), serta petugas lainnya melakukan bersih-bersih ruang publik di wilayah Kota Cirebon, Senin (16/3) pagi.

Giat tersebut dilakukan sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di ruang terbuka. Ada sejumlah titik yang menjadi lokasi giat bersih-bersih, yakni di Stasiun Kejaksan, Terminal Harjamukti, dan perkantoran lainnya.

“Ini sebagai upaya bersama, semua ikut serta. Bahkan ada yang bagi-bagi masker, termasuk. Pemeriksaan suhu dan kondisi badam oleh PMI,” ujar Edi Tohedi, Kabid Satlinmas Satpol PP Kota Cirebon.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Anwar Sanusi, yang turut hadir di Stasiun Kejaksan. Ia menilai, bersih-bersih ini akan terus dilakukan. Karena virus pandemik ini berpeluang berada di lingkungan yang kurang bersih.

“Kita upayakan bersama, agar lingkungan tempat orang berdatangan bisa bersih. Bahkan ada pemeriksaan suhu tubuh,” katanya.

Anwar berharap, tidak ada warga yang terjangkit Covid-19. Namun hal ini perlu sosialisasi secara terus-menerus agar masyarakat menjaga kesehatan dan tidak keluar rumah jika tidak penting. (Aming)

BACA JUGA:   Antisipasi Covid-19, Matahari Dept. Store Tutup Sementara

Komentar

News Feed