oleh

Terendah di Jawa Barat, Inflasi Juli 2016 Kota Cirebon Ada di Angka 0,24 Persen

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Inflasi di Kota Cirebon kembali turun pada periode Juli 2016. Data yang diungkapkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cirebon, mencatatkan inflasi di Kota Cirebon berada di angka 0,24 persen.

Meski inflasi, persentase dari instrumen harga di sektor ekonomi makro itu turun dari bulan sebelumnya. Seperti diketahui, adanya puasa dan Idul Fitri membuat Kota Cirebon pada Juni 2016 mencapai 0,56 persen. Angka itu menjadi yang terbesar selama 2016 ini.

“Dari tujuh kota pantauan indeks harga konsumen (IHK) di Jawa Barat, pada Juli 2016 inflasi terendah dialami Kota Cirebon sebesar 0,24 persen dan inflasi tertinggi dialami Kota Sukabumi sebesar 0,93 persen,” terang Kepala BPS Kota Cirebon, Imron Budianto.

Imron menjelaskan, dari sisi month of month (MoM) Kota Cirebon mengalami inflasi 1,22 persen. Sedangankan untuk Year to Year (YoY) laju inflasi Kota Cirebon ada di angka 1,43 persen.

“Inflasi Kota Cirebon masih di bawah inflasi nasional dan inflasi Jawa Barat. Kalau inflasi nasional ada di angka 0,69 persen dan Jawa Barat ada di angka 0,47 persen,” terang Imron. (Wilda)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed