oleh

Terduga Teroris Jati Luhur Akan Lancarkan Aksi Teror Saat Pergantian Tahun

Cirebontruts.com – Terduga Teroris yang diamankan di Purwakarta Jawa Barat diduga akan melakukan aksi teror pada malam pergantian tahun di wilayah Ibu Kota.

“Para terduga teroris akan merencanakan aksi pidana terorisme pada¬† hari raya natal dan Tahun Baru 2017,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (25/12).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menegaskan, penangkapan dilakukan dua lokasi yang berbeda, pertama penangkapan sekitar pukul 11.30 di daerah Ds Karang Layung Kec. Jatiluhur Kabupaten Purwakarta. Di lokasi tersebut, polisi menangkap dua orang yakni, R alias Abu Arham(28) warga Bandung dan IRS (28) warga Bandung.

Kedua terduga teroris pada saat akan ditangkap berusaha untuk melawan petugas dengan menggunakan pisau di pinggang, namun berhasil dilumpuhkan. “Keduanya sempat melawan namun akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh petugas,” tutur Rikwanto.

Rikwanto melanjutkan, berdasarkan keterangan kedua terduga teroris yang berhasil ditangkap, masih ada 2 orang terduga teroris yang bersembunyi di kolam apung waduk Jatiluhur dengan persenjataan senjata tajam berupa golok.

Dari keterangan itu, kemudian sekitar pukul 12.30 wib Personil Densus 88  Polri berkoordinasi dengan Sat Polair Polres Purwakarta Polda Jabar langsung melakukan penggrebekan di rumah apung tempat persembunyian 2 terduga teroris lainnya.

Setelah diberikan peringatan sebanyak kali tembakan, terduga teroris diperintahkan untuk menyerahkan diri, namun seketika satu orang terduga teroris AF keluar dengan membawa golok untuk menyerang petugas dan berhasil dilumpuhkan menyebabkan tewas ditempat.

Kemudian satu orang teroris lainnya yang masih berada di dalam kolam apung dan menolak untuk menyerahkan diri. Tiba-tiba melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan golok dan dilumpuhkan dengan ditembak di tempat. “Dua orang terduga teroris meninggal dunia,” katanya. (Eros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed