oleh

Terdampar di Pulau Biawak, Dua WNA Sedang Lakukan Ekspedisi Thailand-Australia

CIREBON (CT) – Dua Warga Negara Asing (WNA), Anton Burman asal Australia dan Somporn Thonchai asal Thailand, yang sempat dikabarkan terdampar di sekitaran Pulau Biawak Indramayu sejak Rabu (25/05), berhasil dievakusi pada Sabtu (23/05) pukul 02.30 WIB di pelabuhan Cirebon.

Dikatakan Kepala SAR Bandung, Riyadi, dua WNA tersebut merupakan pasangan suami-istri yang sedang melakukan ekpedisi dari Thailand menuju Australia.

“Kedua korban merupakan WNA yang sedang melakukan ekspedisi dari Thailand menuju Australia,” kata Riyadi.

Riyadi menambahkan, kedua WNA tersebut tidak ada niatan berlabuh di Indonesia. Dia sedang menuju ke Darwin Australia, tapi di tengah jalan mesin rusak hingga terhempas ke Pulau Biawak.

“Mereka memang sering melakukan ekpedisi, tadi saat ditanya-tanya sesuai keteranganya. Kapal yang digunakan kedua korban trouble, terhempas hingga berlabuh di Pulau Biawak,” tambah Riyadi.

Keberadaan kapal yang dikendarai kedua korban, lanjut Riyadi, sekarang masih berada di pulau biawak dengan posisi di atas karang, akibat terhempas ombak yang besar.

“Kami menjelaskan kepada korban, kami hanya akan menyelamatkan kalian, biar nanti aparat keamanan yang mengurus kapalnya,” katanya. (Roy)

BACA JUGA:   Komunitas Trail Promosikan Keindahan Alam Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed