oleh

Terbentur Biaya, Balita Penderita Tumor Mata Asal Indramayu Tak Mampu Berobat

INDRAMAYU (CT) – Balita dari keluarga kurang mampu yang terkena tumor pada kelopak matanya, Sheilla Nur Fadillah (2), putri dari Dasim bin Limar dan Sumiyati bin Kardiem. warga Desa Sidamulya, blok Krasak, RT 01 RW 01, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, memerlukan bantuan dari para donatur.

Orang tua Sheilla, Sumiyati mengatakan, sakit yang diderita putrinya (Sheilla), berawal dari kelopak mata atas sebelah kirinya bengkak kecil seperti digigit serangga. Namun semakin lama matanya bengkaknya membesar hingga seperti sekarang.

Melihat kondisi anaknya tersebut, dirinya lantas membawa Sheilla ke puskesmas terdekat dan sempat diberi salep. Namun, hingga 4-5 hari tidak ada perubahan, malah semakin lama mata sheilla semakin membesar.

“Sampai saya bawa ke tabib, katanya kena wudun (Bisul, red), terus di kasih air. lewat 3 hari kok gak ada perubahan juga. Kondisi mata sudah tidak bisa menutup cuma separoh,” ingkapnya, Sabtu (02/07)

Mengetahui anaknya yang tak kunjung sembuh, dia langsung membawanya ke salah satu dokter praktek di Indramayu. Di situlah dirinya tahu kalau anaknya tersebut terkena gejala tumor dan harus dibawa ke Bandung.

“Saya bawa ke RSUD Indramayu, katanya ini retinablastoma dan harus dirujuk ke RS Mata Cicendo Bandung, namun Sheilla dirujuk lagi ke RS Hasan Sadikin untuk menjalani kemoterapi. Namun Karena terbentur biaya kami belum sempat ke sana.” paparnya.

Sementara itu, Ketua YASIB (Yayasan Silaturahmi Indramayu Bersatu), Nanang Hadi Samsudin, yang mengunjungi rumah balita penderita tumor tersebut, mengatakan jika pihaknya saat ini hanya bisa berikan bantuan dana seadanya. Namun demikian, pihaknya berharap agar banyak masyarakat lainnya yang perhatian dan peduli dengan kondisi Sheilla tersebut.

BACA JUGA:   MTS Negeri Jatitujuh Ambruk

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur SIB peduli, yang sudah sisihkan rizkinya melalui kami. Semoga masih banyak lagi yang peduli, walau tak seberapa bantuan yang kami berikan, semoga bermanfaat dan kepada Sheilla semoga diberi kesembuhan,” tuturnya.

Dikatakan Nanang, bahwa pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang peduli untuk dapat menyerahkan bantuannya langsung kepada keluarga Sheilla tersebut. Dan pihak-pihak yang terkait, terutama pemerintah daerah setempat untuk dapat segera membantunya.

“Sebagaimana jargon kami, yaitu peduli sesama untuk kesejahteraan umat, maka kami selain kepada lembaga peduli sosial lainnya, dan pemerintah atau pihak terkait, kami juga berharap masyarakat dapat ikut serta membantu sesama warga yang membutuhkan. Contohnya seperti keluarga dari ananda Sheilla ini,” pungkasnya. (Didi)

Komentar

News Feed