oleh

Telkomsel bersama Pemprov Jabar Hadirkan Solusi Kemudahan Pembelajaran Jarak Jauh

Citrust.id – Dalam mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Jawa Barat, Telkomsel memberikan 3,2 juta kartu Internet Merdeka Belajar, Rabu (2/9). Saat peluncuran bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Telkomsel menegaskan komitmennya menghadirkan jaringan handal dan inovasi produk yang berkualitas untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar secara daring.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menyambut baik Telkomsel dalam menghadirkan solusi pembelajaran jarak jauh untuk para pelajar. Secara konsisten, Telkomsel akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan yang memudahkan dunia pendidikan di Indonesia sehingga para pelajar tetap produktif.

“Kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh, seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar,” ujar Muharam.

Gubernur Jawa Barat, Rindwan Kamil, mengapresiasi Telkomsel yang telah memberikan 3,2 juta paket kartu Internet Merdeka Belajar untuk para pelajar di Jawa Barat. Paket kartu perdana Merdeka Belajar diserahkan Telkomsel secara simbolis kepada Gubernur Jawa Barat di gedung Pakuan Bandung.

Kartu tersebut akan dibagikan gratis melalui Dinas Pendidikan Provinsi kepada ribuan sekolah seperti SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah Aliyah dan beberapa Pondok Pesantren di Jawa Barat. Para pelajar di Jawa Barat akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat digunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring lain.

BACA JUGA:   Graduasi KPM PKH 2020 Bisa Meleset karena Pandemi Covid-19

Pelajar juga masih akan mendapatkan manfaat kartu Internet Merdeka Belajar pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp5 ribu untuk dapat tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting.

Muharam melanjutkan, saat ini, Telkomsel telah mengcover 95 persen wilayah populasi di Jawa Barat dengan jaringan internet super cepat 4G LTE. Dengan didukung lebih dari 23 ribu BTS, yang mana 97 persennya sudah terkoneksi 4G LTE, Telkomsel menjamin kelancaran belajar mengajar secara daring atau PJJ di Jawa Barat.

“Tidak hanya itu, untuk mendukung PJJ Telkomsel juga telah melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan kualitas jaringan, seperti peningkatan bandwith, penambahan kapasitas dan BTS 4G serta memasang Combat di beberapa wilayah padat penduduk,” ucapnya.

Muharam menambahkan, Telkomsel akan terus bergerak maju dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Pada era pandemi saat ini, tentu pendidikan harus tetap berjalan. Telkomsel sebagai connectivity enabler tidak hanya menghadirkan produk berkualitas saja, tetapi jaringan terbaik adalah hal utama.

“Salah satu kunci kesuksesan pendidikan pada era pandemi adalah kehandalan jaringan. Kehandalan jaringan sangat dibutuhkan dalam kelancaran belajar mengajar melalui internet, seperti video conference, video call, chatting, browsing ataupun aktivitas daring lainnya,” tandas Muharam. (Haris)

Komentar

News Feed