oleh

Tanpa Keluar Rumah, Warga Ciayumajakuning Bisa Nikmati Pertamina Delivery Service

Citrust.id – Di tengah pandemi Covid-19, PT Pertamina (Persero) terus berupaya memberi kemudahan akses konsumen terhadap energi. Seperti yang dilakukan Marketing Operation Region (MOR) III yang meluncurkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS).

Layanan antar tersebut dilaunching serentak di Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, serta Kuningan (Ciayumajakuning), Kamis (16/4).

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan, layanan PDS merupakan solusi untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan produk Pertamina. Apalagi sebagian masyarakat saat ini berada #DiRumahAja sesuai kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Produk yang dapat dipesan melalui layanan antar itu cukup beragam, terutama produk nonsubsidi. Selain BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex, konsumen juga bisa memesan LPG Bright Gas ukuran 5,5 Kg dan 12 Kg, serta produk pelumas Fastron Series.

“Berada di rumah, aktivitas masak memasak cenderung meningkat. Selain itu, kami juga memahami konsumen tetap merawat mesin kendaraan seperti dengan mengganti oli pelumas kendaraannya supaya kualitas mesin selalu prima,” ujarnya.

Dewi menjelaskan, cara mendapatkan layanan tersebut cukup mudah. Konsumen hanya menghubungi Pertamina Call Center 135 atau dengan mengirimkan pesan cepat melalui Whatsapp ke 08111350135 lalu menyebutkan data diri dan produk yang diminati. Petugas Pertamina akan menyiapkan dan mengantarkannya ke rumah atau lokasi konsumen.

“Walau berada di tengah pandemi, Pertamina berkomitmen untuk tetap melayani masyarakat dan memastikan ketersediaan energi,” ucap Dewi.

Di wilayah Ciayumajakuning, ada 10 SPBU yang akan melayani pengantaran PDS serta sembilan Agen LPG Non-Subsidi. Harga jual produk yang diantar sama dengan harga resmi Pertamina. Biaya antar pun gratis selama periode promo.

BACA JUGA:   Kasus Positif Covid-19 Majalengka Bertambah Dua

Dewi menambahkan, untuk layanan BBM, minimum pemesanan adalah 10 liter dan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM.

“Layanan PDS tetap memperhatikan unsur safety. Operator yang bertugas mengantar BBM sampai tujuan sudah menerapkan aspek keselamatan dan keamanan sesuai standar di Pertamina,” jelasnya. (Haris)

Komentar

News Feed