oleh

Tangkal Hoaks Harga Pangan Mahal, Pro Ulama 01 Sidak Pasar

Citrust.id – Relawan pendukung Jokowi-Amin, Pro Ulama, melakukan sidak untuk mengetahui harga komoditas pasar sekaligus memastikan kebutuhan pangan warga aman.

Sidak ke pasar dilakukan Pro Ulama lantaran kubu pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi, selalu mengklaim, bahwa harga pangan di pasar-pasar tradisional naik.

Sidak yang dikomandoi Imam Besar Pro Ulama, Ustaz HM Ujang Busthomi dilakukan di Pasar Induk Jagasatru, Kota Cirebon, Minggu (31/3/2019). Melalui sidak tersebut, harga pangan di pasar diketahui stabil dan masih sangat terjangkau warga.

“Tidak ada masalah. Ada hoaks bahan baku mahal. Ketika saya cek, tidak ada masalah,” terangnya.

Pria dengan salah satu ciri khas sorban ini berkomitmen melawan semua yang menyebarkan hoaks atau fitnah kepada pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Mereka yang menyebarkan hoaks pada Jokowi akan kami lawan. Siapapun itu. Saya akan sumpal mulut mereka,” tegas Imam Besar Pro Ulama.

Sidak yang dilakukan Pro Ulama diakhiri dengan deklarasi dukungan pada capres petahana. Deklarasi dilakukan bersama ratusan warga Kota Cirebon. Mereka berkomitmen akan memenangkan Jokowi-Amin di Kota Cirebon.

Selain deklarasi, warga diajak menangkap ikan lele bersama di sungai dekat pasar Jagasatru. Hal itu sebagai simbol militansi warga dalam mendukung Jokowi-Amin yang tidak kenal menyerah dan tidak segan turun ke masyarakat.

Di tempat yang sama, Koordinator Dedikasi Pro Cirebon, Dedi Kampleng menyatakan, setelah menyaksikan debat Capres tadi malam, masyarakat kota yang tergabung dalam Dedikasi Pro Cirebon sepakat bergabung bersama Pro Ulama untuk memilih dan memenangkan Jokowi-Amin.

“Semua itu kami lakukan dengan kesadaran. Tanpa paksaan dari siapapun maupun pemberian apapun,” ujar Dedi Kampleng. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed