oleh

Tangkal Hoaks, DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Adakan Pelatihan Bermedsos

Citrust.id – DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon menggelar pelatihan bermedia sosial yang melibatkan perwakilan PAC dan badan partai se-Kota Cirebon, Minggu (11/4).

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, mengungkapkan, kegiatan tersebut mengadirkan empat pemateri dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Dikatakan Fitria, pelatihan bermedia sosial itu baru pertama kali adakan pihaknya. Dalam pelatihan itu dijabarkan cara bermedia sosial yang cerdas untuk menghindari berita hoaks. “Jangan sampai jarimu menjadi harimaumu,” jelas Fitria.

Fitria menuturkan, melalui pelatihan itu, diharapkan DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon punya kader-kader yang bertugas meliput kegiatan partai yang ada di wilayahnya masing-masing. Tim dari DPC akan mengolah laporan itu menjadi narasi. Setelah itu, diposting di media sosial DPC.

“Nanti kawan-kawan struktural partai bisa jadi jurnalis untuk warga. Sehingga bisa melaporkan atau mengupdate kegiatan partai melalui media sosial,” terangnya.

Fitria menambahkan, pelatihan itu juga sebagai salah satu perangkat atau persiapan menghadapi pilkada. “Meski pilkada masih jauh, tetapi kami sudah bersiap dari sekarang,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed